XP dan Vista Digabung? Apa Jadinya?

15 December 2007

Mungkin Anda tidak akan percaya ini, tapi apa jadinya kalau ke-stabil-an Windows XP dan ke-indah-an Windows Vista digabung?

Lihat saja gambar di bawah ini





Lihat kan hasilnya?


Penasaran? Ingin mencobanya?


Tenang, tidak memakan resource terlalu banyak koq.


Buktinya ada pada gambar yang Anda lihat di atas.

Penulis mencobanya pada Windows XP SP2 yang dijalankan dari Virtual PC.


Nah, untuk melakukan penggabungan ke-indah-an Windows Vista ke dalam Windows XP, kita membutuhkan dua program.

Yang pertama adalah : WindowBlinds

Minimal versi yang digunakan adalah versi 5.5 (Penulis mencoba dengan menggunakan versi ini)


Yang kedua adalah : Vista Transformation Pack


Yang pertama (WindowBlinds) itu memang shareware, tetapi yang kedua (VTP) itu freeware.


Sebetulnya tanpa WindowsBlinds juga bisa, tetapi hasilnya kurang maksimal.


Nah kalau kita sudah punya kedua program tersebut, install WindowBlinds terlebih dulu.

Kalau sudah, restart komputer Anda.

Kemudian jalankan WindowBlinds, kemudian minimize saja.

Lalu kita install VTP.


Ingat, sebelum mencoba, sebaiknya backup dahulu data-data penting Anda. Karena hal ini berpengaruh sangat besar pada sistem Windows Anda. Jangan lupa, aktifkan system restore Anda.


Selamat mencoba.

4 comments:

£òüí§ said...

Ada beberapa yang bilang
“Saya sudah coba, dan hasilnya? INSTALL ULANG”

Karena itu, saya menyarankan “Baca baik-baik saat Anda melakukan installasi VTP”.

Saya sendiri sudah mencobanya, baik di Virtual PC, maupun di Windows utama. Hasilnya, tentu saja berhasil dengan mulus. Saat melakukan uninstall pun berhasil dan tidak meninggalkan cacat.

Oh iya, ada info penting yang saya lupa. Salah satu daya tarik utama Windows Vista yaitu Flip - 3D. Dengan menggunakan VTP ini, kita juga dapet Flip - 3D koq. Sayang saya tidak bisa mengambil screenshot-nya, karena saya menekan tombol Windows + Tab untuk mengaktifkan Flip 3D.

Anonymous said...

“Sayang saya tidak bisa mengambil screenshot-nya, karena saya menekan tombol Windows + Tab untuk mengaktifkan Flip 3D.”

Kenapa nggak bisa ? kan tinggal pencet Print Screen atau bisa pake aplikasi lain kaya SnagIt

£òüí§ said...

@kalion : karena saya test dengan notebook, jadi saya sedikit kesulitan untuk menekan tombol printscreen.

Saya tidak ada program SnagIt saat itu.

Anonymous said...

mau ambil screenshot koq repot? orang yang aneh