Masih amankah Nokia?

07 January 2008

Kecewa Warranty Nokia

Hati-hati dengan HP Nokia Baru Bergaransi

Belum Satu Minggu Nokia N95 Sudah Error

Untuk Anda yang akan membeli HP baru, coba lihat dulu daftar ketiga komplain di atas. Terutama bagian ini :
Setelah saya baca buku petunjuk, isi syarat-suarat tersebut sebagai berikut:
1. Garansi tidak mencakup kerusakan karena piranti lunak yang di instal/download ke HP.
2. Garansi tidak mencakup kerusakan karena penggunaan wajar dan keausan, cacat karena benda-benda tajam, pembengkokan, penekanan, jatuh dan sebagainya.
3. Garansi tidak mencakup kerusakan karena HP terhubung dengan produk atau asesoris lain.
4. Garansi tidak mencakup kerusakan karena hubungan arus pendek.
5. Garansi tidak mencakup kerusakan karena HP telah dimodifikasi (segel rusak).
6. Garansi tidak mencakup kerusakan karena HP terkena uap, kelembaban, panas, tumpahan makanan, cairan dan lain-lain.

Selama ini saya kalau ingin membeli HP memang mencari yang merk Nokia. Tapi setelah saya membaca 3 artikel di atas, sudah cukuplah informasi yang harus saya terima bahwa Nokia sudah tidak nyaman lagi untuk dibeli, digunakan, dan diperbaiki.

Baru saja tadi malam saya mendengar cerita dari teman saya tentang 3 orang yang menjadi korban Nokia. Saya jadi agak risih karena ketiga cerita itu. Pagi ini pun saya langsung mencari berita dan berharap menemukan secercah harapan (Nokia Care Centre memberikan pelayanan yang baik) yang ternyata tidak saya temukan.

Memang HP saya sendiri pun Nokia 6233 ini merupakan salah satu HP yang cacat. Teman saya pun HP Nokia-nya meledak (WoW...) karena cacat baterai Nokia BL-5C. (kalau Anda punya HP dengan baterai seperti itu, sebaiknya Anda beli baterai baru dengan tipe BL-6C). http://batteryreplacement.nokia.com/batteryreplacement/id/ Nokia mengadakan pergantian baterai untuk BL-5C, sayangnya situs Nokia Indonesia tidak dapat membuka link tersebut. Padahal ditampilkan pada halaman homepage Nokia Indonesia. Sungguh hal yang menyedihkan.

Kini kalau ingin membeli HP dengan merk Nokia, Anda harus berpikir 3 kali.
1. Cari tahu kelemahan HP tersebut.
2. Cari komentar para pengguna HP tersebut.
3. Berani coba?

Lebih baik membeli HP dengan merk lain, yang tidak dengan ceroboh menjual produk cacat ke pasaran. Walau lebih mahal sedikit, tetapi itu lebih baik daripada Anda menanggung malu saat teman Anda melihat HP Anda CACAT.

3 comments:

Anonymous said...

Kesimpulannya?
Hari gini Nokia?
Ha9x...
SE aja, lebih keren lho :$
Tp sayang, HP gw msh Nokia T_T

Anonymous said...

hidup o2
nokia = murah tapi kg komplit
SE n O2 = u got all in one :)

btw n-gage gw pake 5c kg perna meledak tu, meledak konon karena terlalu lama dipake?

£òüí§ said...

hm...
meledaknya itu saat sedang di-charge.
Gw lupa type apa, tapi yang gw inget itu HP GSM dan dia baru beli 1 / 2 bulan.
Hmpf...
Walo-pun charge kelamaan, harusnya ada pengamannya bukan? Lagipula, GSM itu kan lebih dingin daripada CDMA.

Nokia itu menurut gw suka ngeluarin produk-produk yang belum tentu udah terbukti. Yah klo kita kerjain proyek IMK sih seperti validasi e-mailnya kurang lengkap gitu... Alhasil produk yang dilempar ke pasaran pun ada cacatnya karena kurang koreksi.

Gw ga tau harus bilang apa ya, karena gw belon pernah coba SE atopun O2.

Tapi yang sekarang gw mo tekenin adalah : Kalo mau beli HP, liat2 dulu deh review di internet.
Toh abisin waktu 1 - 5 jam untuk mencari informasi di internet itu "worthed" gitu. Daripada lu beli barang "CACAT".