NExt 2nd Day

08 January 2008

Inilah liputan NExt (New Year Exhibition) yang diadakan oleh HIMTI di Mangga Dua Square pada hari kedua.

Maaf, liputan ini disampaikan dengan gaya bahasa pribadi, jadi mohon maaf bila ada pihak yang tersinggung (semoga yang dimaksud tidak membaca blog saya :p)


Okay, hari ini adalah hari pertama gw ke Mangga Dua Square untuk memeriahkan NExt di sana.
Maaf nih, liputan hari pertama terlewat, padahal itu acara pembukaan dan di sana ada Sexy Dancer-nya. Sorry, kuliah gw.

Rencana semula adalah pergi ke Mangga Dua Square dengan menaiki bus BiNus pada jam 11.00, tetapi ternyata saya kaget karena ada perubahan jadwal keberangkatan bus. Bus BiNus hari ini hanya diberangkatkan 3 kali, yaitu pada jam 9, jam 15, dan jam 19. Wah, saya dan teman-teman agak terkejut (baca:kaget) dan ternyata harus ganti jadwal lagi. Tetapi kami tidak mungkin menunggu sampai jam 15, karena itu kami mencoba membujuk salah satu DPI (Dewan Perwakilan Inti) NExt yang kebetulan satu kelas dengan kami. Kami setidaknya minta agar jadwal keberangkatan bus ditambah satu lagi, yaitu pada jam 12.

Akhirnya jadwal bus berangkat menjadi jam 13. Kami tidak tahu, harus senang atau kecewa, karena jadwal keberangkatan bus tetap hanya 3 kali dan itu menjadi jam 9, jam 13, dan jam 19.
Ya sudah, akhirnya kami pun berkumpul lagi pada jam 13 di belakang kampus Syahdan BINUS. Ketika kami sudah berkumpul dan siap untuk berangkat, supir-nya ada sedikit urusan. Yah terpaksa kami menunggu sampai jam 14. Akhirnya bus pun berangkat.

Bus jam 14 hari ini dipadati dengan "keluarga kecil" terdiri dari "OM", istrinya, dan anak mereka , kemudian seorang engkong, seorang notworthy, seekor ikan berbadan kucing (cat_fish) , seekor sapi, seorang yang identitas-nya tertukar, saya, dan teman saya yang manusia normal (de dy) (harusnya ada 18 orang. sapa ya yang belon disebut? maap nih lupa).
Selama diperjalanan, kami mempermainkan engkong berambut putih itu dengan permainan "BUMI ITU BULAT". Oh tidak, si engkong berambut putih itu mengeluarkan ekspresi konyol yang membuat perut semua orang geli. Alhasil, kami terbahak sampai tersedak.
Setelah puas mempermainkan seorang engkong berambut putih itu, kami pun sampai di Mangga Dua Square... yeah...

Kami disambut oleh tiga orang wartawan kecil. Benar-benar penyambutan yang mewah, layaknya seorang bintang, sayangnya beberapa dari kami bukan bintang, tapi binatang.

Tanpa pikir panjang, saya langsung menuju stand HIMTI. Baru beberapa saat saya menjajah stand HIMTI, saya dipanggil untuk menduduki bangku penonton kelas satu karena acara konser BINUSIAN IDOL akan segera dimulai. Wah, dengan merasa sangat terhormat saya menduduki bangku kelas satu itu.

Lagu-lagu dari BINUSIAN IDOL pun melantun memenuhi Mangga Dua Square dan menarik hati orang-orang yang melalui-nya. Dengan lagu "Tersiksa Lagi", saya benar-benar tersiksa karena kucing setengah ikan tidak meninggalkan ilmu sakti-nya kepada saya sebelum dia pergi.
Saya langsung bertanya kepada sapi, teman kepercayaannya yang kebetulan sedang memakan rumput di dekat saya. Sapi itu berkata, wasiat itu ditinggalkan di tengah peti harta karus di stand HIMTI. Saya segera mencari wasiat itu, mengambilnya, dan mulai melaksanakan wasiat tersebut. Sungguh lagu yang sangat membuat saya "Tersiksa Lagi".

Akhirnya konser BINUSIAN IDOL pun berlalu, saya kembali ke stand HIMTI dan mengantar engkong berambut putih ke tempat perlombaan DotA dan CS di Ayola. Setelah mengantar beliau, saya langsung mencari kamar istirahat (rest room) ato istilah gaul-nya adalah WC.

Ah, leganya selesai dari WC. Kini saatnya saya berkeliling untuk menyamankan mata saya dan mencoba mencari udara segar. Ya, saya berkeliling dari lantai 2 sampai lantai GF dan berakhir di stand HIMTI (tempat favorit saya. Anda mencari saya? Hubungi stand HIMTI).

Tidak berapa lama, seekor sapi, sadako, dan seseorang yang identitasnya tertukar menghampiri stand HIMTI. Sadako duduk dan menatapi laptop yang memutar movie CT. Oh oh... dia mencari sumur di movie tersebut. Dia bermaksud pulang melalui sumur di laptop itu. Untungnya saja, di movie tersebut tidak ada sumur. Memang dasar sadako, entah karena sudah kehilangan otak atau apa, dia hanya diam dan terpaku melihat laptop tersebut, padahal movie sudah berulang 10 kali lebih.

Tak lama kemudian, seorang kakek (bukan engkong berambut putih) datang mengunjungi stand HIMTI.
Ini adalah percakapan kakek dengan seseorang yang tertukar identitasnya. Kita sebut saja dia suLIAnty.
Kakek : "Koq hari ini sepi ya? Kan kemaren ada acara. Udah ga ada tah acaranya?"
suLIAnty : "Oh kemaren acara pembukaan. Nanti ada acara penutupannya lagi hari Minggu."
Kakek : "Oh... saya kira hari ini ada acara lagi. Kalau gitu saya mau nawarin ini, les Mandarin sama saya"
suLIAnty : "..." hanya terdiam dan terbujur kaku.
Selidik punya selidik, ternyata kakek tersebut adalah kakek yang senyam senyum ketika melihat performance dari SEXY DANCER. Dasar KAKEK MESUM.

Setelah menghadapi kakek mesum, sapi kehabisan rumput di stand HIMTI. Dia melenguh (meminta seseorang membawa dia ke padang rumput yang lain) akhirnya kami (saya, suLIAnty, sadako, dan sapi) pergi ke KFC untuk memberi rumput ke sapi. Setelah mendapat rumput untuk si sapi, kami pergi ke posko. Tentunya kami pun menyeret si sapi supaya ikut bersama kami.

Di posko kami bertemu dengan DPI NExt dan mendapat cerita tentang kebodohan seekor binatang ajaib (ikan berbadan kucing / cat_fish). Di suatu malam, saat sedang melakukan dekorasi NExt, MIB (liat jaket-nya), GOL(liat jaket-nya), FH(liat inisialnya), dan ikan berbadan kucing (cat_fish) sedang duduk di posko. Menunggui posko maksudnya. Mereka duduk-duduk di koridor Mangga Dua Square. Kebetulan posko kami berada di pojokan.
Saat itu lampu-lampu koridor mulai dimatikan. Dari kejauhan MIB melihat seorang wanita berbaju hijau dan bercelana amat pendek sedang melihat ke arah MIB. MIB lalu berkata kepada GOL, "Eh ada cewe tuh liatin gw terus" Tetapi GOL tidak menanggapi, dia hanya melihat wanita itu saja. Saat ia melintas di depan posko, ikan berbadan kucing melihat wanita itu. Dia agak terkejut dan dia diam saja. Setelah wanita itu berlalu, dia berkata begini "Tadi gw liat cewe lewat lho".
Saat itu FH bilang, "Wah ga tau, gw tadi ga liat." MIB bilang "Iya, dia liatin gw terus" tetapi GOL bersuara lebih keras mencoba menutupi suara MIB "Gak ada yang lewat koq dari tadi gw liatin" sambil mencoba membuat MIB diam. Akhirnya MIB pun mengerti dan berkata "Iya, tadi ga ada yang lewat koq."
Ikan berbadan kucing itu mencoba mempertahankan apa yang dia lihat "Ada yang lewat koq tadi."
GOL dan MIB tetap mencoba membohonginya "Ngga ada koq"
Kemudian Ikan itu dengan suara lebih keras "Ada yang lewat koq. Cewek, pake celana pendek segini... (sambil menunjukkan seberapa pendek celananya) dan dia pakai baju TANG..." tiba-tiba dia memelankan suaranya dan seolah menyelesaikan perkataannya "top." Wanita yang baru saja disebutkan ciri-cirinya melewat di depan ikan berbadan kucing.

Benar-benar konyol. Word of the day : "TANG top."


Setelah mendengar cerita tersebut, bus terakhir untuk menjemput kami pulang ke BINUS pun datang. Kami langsung naik ke bus tersebut.
Akhirnya sampai juga di BINUS, saatnya kami berpisah dan beristirahat di kos masing-masing. Di tengah perjalanan pulang, saya ditemani De_Dy dan engkong berambut putih. Mereka saling bercerita tentang lomba DotA yang tadi dilangsungkan di Ayola. Saya hanya mendengarkan saja.
Si engkong berambut putih bertanya kepada De_Dy yang kebetulan juri lomba "Gimana tadi team yang teriak-teriak?"
De_Dy : "Yang tadi berisik itu ya?"
engkong ; "Iya, yang mirana-nya teriak teriak MAMPUS LU DARI TADI BUNUHIN GW MULU SAMPE GW KESEL"
De_Dy : "Iya tuh, keras banget. Gak guna deh chat to all-nya klo gitu sih"
engkong : "Hahaha. Apalagi yang SandKing tadi teriaknya lebih konyol lagi EH TUNGGUIN GW DONK TUNGGUIN"
De_DY : "Hahaha. Iya itu mah parah banget. Terakhirnya dia teriak lagi KENA LU"
engkong : "Hahaha. Iya, keknya dendem amat sih"

ya sekian penggalan informasi dari lomba di Ayola.


Dan penggalan informasi tersebut menutup liputan NExt saya di hari kedua ini.
Dan dengan ini saya informasikan bahwa saya dengan sangat terpaksa besok tidak bisa meliput NExt. Jadi saya akan menunggu informasi liputannya dari yang lain saja. OK?


Kepada para pemeran, saya ucapkan maaf sekiranya ada kata-kata yang terlalu konyol untuk Anda. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan.

Salam, One Family One Goal

1 comments:

Anonymous said...

Kenangan yang indah ^^
dengan adanya dua bin(a)tang komisi 3, le2 dan sapi
wkwkwkwk