Oh My Poor E51

21 October 2008

Baru aja gw update software E51 tersayang. Emang, cuma orang-orang yang terkena musibah aja yang bakalan update software HP-nya. Seperti E51 gw yang terjatuh gara-gara temen buka sarung HPnya kebalik dan E51 gw jadi sering nge-hang.

Setelah dicoba untuk format 3 kali, ternyata tidak membawa hasil juga. Terpaksa update software. Tentunya, saat-saat update software ini sangat mencemaskan. Kalau tiba-tiba listrik mati, maka HP saya akan *CRASH* dan tidak akan bisa dinyalakan lagi. Kalau sudah begitu, tentunya harus masuk ke bengkel Nokia.

Untungnya listrik ga mati. Dan E51 pun restart dengan tenangnya. Tak berapa lama kemudian terdengarlah suara pembuka E51 (Nokia Tune) dan semua wizard saat pertama kali E51 saya beli muncul lagi.

Setelah OK dengan segala settingan, akhirnya saatnya kembali menginstall semua aplikasi penting dan standar E51 ini. Namun, semuanya tidak berjalan sesuai dengan rencana.

Hari ini, firmware untuk E51 adalah 200.34.36 firmware saya sebelumnya adalah 100.34.xx
Setelah melakukan update firmware / update software E51, ternyata semua modul security-nya telah diperbaiki. Saya tidak bisa menginstall TRK (sebuah aplikasi yang akan meng-hack E51).

Sigh... Nasib... nasib...
Kalau tidak di update, E51 sering hang. Setelah di update, tidak bisa install aplikasi apa pun.
Huff...

Jadi, para E51 lover, kalau Anda senang mengutak-atik E51 Anda dan banyak menginstall software, sebaiknya jangan update firmware Anda!

0 comments: