The Collegian

26 September 2008

The Collegian merupakan sebuah game online MMORPG berbasis teks yang bertemakan kehidupan kampus.
Permainan berbasis teks, bagi banyak orang merupakan pengalaman unik tersendiri karena imajinasi yang liar akan membuat permainan tersebut semakin mengasyikkan.
Dan karena game ini MMORPG, maka kita bisa berinteraksi dengan orang lain.

Sesuai dengan judulnya, game The Collegian ini mengambil tema kehidupan kampus. Game ini akan mempunyai banyak quest yang harus kita selesaikan. Tentunya, cara menyelesaikan suatu quest itu bisa berbeda-beda. Dan quest-quest yang diambil akan menentukan jalannya permainan. Pengembangan karakter pun akan menyesuaikan dengan quest / tindakan yang kita ambil nantinya.

Keunikan yang ditawarkan dalam game The Collegian ini sangat menarik. Permainan ini seperti layaknya perkuliahan, hanya akan menerima mahasiswa baru setiap tahunnya. Jadi pendaftaran dalam game ini tidak dibuka setiap saat, tetapi hanya di saat semester ganjil akan dimulai. Quest bagi mahasiswa baru, tentunya akan berbeda dengan quest bagi mahasiswa lama.

Pemain juga bisa memilih untuk bergabung dalam organisasi atau bekerja tetap di suatu tempat. Jika bergabung dalam organisasi, pemain bisa membentuk/bergabung dengan komisi (clan/guild). Keunikan tersendiri jika bergabung dalam komisi adalah, pemain dapat membuat quest baru yang harus dilakukan oleh para calon anggota komisi di tahun berikutnya. Jumlah anggota yang bisa bergabung dalam suatu komisi pun terbatas. Jika suatu komisi mempunyai jumlah anggota baru maksimal, maka komisi tersebut akan mendapatkan bonus tertentu.

Sedangkan bagi pemain yang tidak bisa masuk ke dalam komisi (karena jumlahnya sudah penuh atau tidak diterima), maka pemain tersebut bisa memilih untuk bekerja tetap di suatu tempat. Jika bekerja, tentunya pemain akan mendapatkan sejumlah uang.

Pemain juga bisa menjalin hubungan dengan pemain lain dalam game. Tentunya, sesuai dengan kehidupan nyata, pemain dapat menjalin hubungan dengan lebih dari satu pemain. Tetapi hati-hati, jika ketahuan mendua dan diputus oleh salah satu pasangan, reputasi Anda akan jatuh dan semua pemain yang saat itu online akan tahu kalau Anda tidak setia dengannya. Tetapi jika sampai lulus (menyelesaikan akhir game) Anda tidak pernah ketahuan mendua oleh salah satu pasangan Anda, nama Anda akan terpampang di game dengan nominasi tertentu.

Game The Collegian akan berakhir jika Anda memenuhi semua persyaratan untuk lulus dari universitas. Dan bagi pemain-pemain terbaik akan mempunyai nominasi-nominasinya tersendiri.

Apakah Anda seorang mahasiswa / mahasiswi terunik selama Anda kuliah? Temukan jawabannya dalam game The Collegian.

Jadwal rilis : November 2008

1 comments:

Anonymous said...

sebulan lagi wil, dtunggu launch ny :D